-->

Aneka Kreasi Cara Memasak Mie Instan Yang Enak Dan Lezat

Cara Memasak Mie Instan Yang Enak - Bagi Anda yang bosan dengan sajian memasak mie instan yang itu-itu saja, kami di sini akan membagikan beberapa cara memasak mie instan yang enak. Mie instan merupakan sajian makanan fast food yang banyak digemari hampir oleh setiap orang di aneka macam kalangan. Selain itu, mie instan biasanya menjadi hidangan favorit anak kost. Hal ini bukan hanya duduk kasus kepraktisan ketika di masak, melainkan juga alasannya yaitu harganya yang sangat terjangkau. Untuk Anda ingin mencoba sensasi mie instan enak, ada beberapa kreasi memasak mie instan yang enak untuk Anda berikut ini:


 Bagi Anda yang bosan dengan sajian memasak mie instan yang itu Aneka Kreasi Cara Memasak Mie Instan Yang Enak dan Lezat
Baca juga : Inikah Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari Bagi Tubuh?
1. Mie Gulung Sosis
Cara memasak mie instan yang enak pertama yaitu dengan menciptakan mie gulung sosis yang cocok dijadikan sebagai makanan ringan lezat. Adapun bahan-bahannya cukup menyiapkan minyak goreng secukupnya, 1 bungkus sosis dan 1 bungkus mie instan. Adapun cara menciptakan mie instan yang enak untuk kreasi mie gulung sosis ini antara lain:

  • Pertama-tama, rebus mie terlebih dahulu hingga matang. Sembari menunggu, Anda dapat memotong 1 bungkus sosis tadi dalam 1 potong menjadi 2-3 bagian. Kemudian, Anda dapat membentuk bab ujung sosis ibarat bentuk bunga.
  • Berikutnya tiriskan mie kemudian diamkan hingga dingin, taburkan bumbu mie dan campurkan.
  • Setelah itu, lilitkan mie tadi pada sosis kemudian biarkan bab ujung sosis semoga terlihat.
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan, kemudian goreng sosis dengan lilitan mie hingga berwarna cokelat keemasan.
  • Anda dapat menghidangkan mie gulung sosis dengan sambal, kalau suka pedas.

2. Mie Bolognaise
Kreasi cara memasak mie instan yang enak berikutnya yaitu kreasi mie instan dengan taburan saus pasta bolognaise yang enak. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu 1 bungkus saus pasta bolognaise yang instan dan 1 bungkus mie instan. Adapun caranya yaitu dengan merebus mie terlebih dahulu hingga matang kemudian tiriskan. Kemudian masak saus pasta bolognaise instan, sehabis matang siramkan pada mie instan ketika masih panas dan sajikan. 

3. Mie Carbonara
Sajian cara memasak mie instan yang enak lainnya yaitu dengan mencoba kreasi mie carbonara. Umumnya hidangan untuk carbonara sendiri dapat dikreasikan menggunakan pasta makaroni, fettuccine atau spaghetti. Namun kalau ingin lebih murah dan praktis, dapat menggantinya dengan mie instan. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk menciptakan mie carbonara ini yaitu 500 cc susu putih, 1 bks mie instan, keju cheddar secukupnya dan sosis secukupnya. Cara menciptakan mie carbonara ini antara lain:

  • Langkah pertama yaitu dengan merebus mie instan terlebih dulu, untuk mendapat sensasi rasa unik Anda dapat meremukkan mie instan terlebih dahulu sebelum Anda rebus.
  • Rebus hingga 2 menit, kemudian kecilkan api pada kompor kemudian buang air rebusan mie sedikit saja, kemudian tambahkan susu dan sosis ke dalam mie tadi. Masak kembali hingga sosis menjadi matang dengan kuah mie yang mulai mengental sedikit. Matikan kompor, kemudian tambahkan bumbu ke dalamnya, aduk secara merata.
  • Ambil mangkuk saji, tuangkan mie pada mangkuk, kemudian bubuhi keju parut secukupnya di atas mie.

Nah, demikianlah sajian aneka kreasi cara memasak mie instan yang enak untuk Anda. Selamat mencoba!
LihatTutupKomentar